travel with babyMengepak segala sesuatunya di dalam travel bag sepertinya bukan cara terbaik ketika harus bepergian bersama si kecil, dalam hal ini terutama bayi. Membawa barang bawaan yang sangat banyak mungkin malah akan membuat Bunda merasa ingin tinggal di rumah saja daripada traveling bersama si kecil.

Bunda mungkin kuatir bahwa ternyata barang-barang yang dibutuhkan ketinggalan, akibatnya Bunda cenderung membawa barang secara berlebihan yang dijejalkan dalam tas diaper atau tas travel si kecil ketika bepergian bersamanya.

Nah, daripada Bunda repot seperti contoh di atas, lebih baik Bunda intip terlebih dahulu tips bepergian bersama si kecil berikut ini. Bunda pasti tidak akan segan lagi bila harus bepergian bersama si kecil karena tips dari seorang ahli bayi dan balita bernama Blythe Lipman ini mengajarkan bagaimana caranya mengepak barang bawaan secara ringkas dan mudah.

 Tips Praktis Bepergian Bersama Si Kecil

Tips 1: Bawa Diapers Dalam Jumlah Cukup

Untuk memastikan bahwa Bunda membawa diapers dalam jumlah yang cukup ketika bepergian bersama si kecil, sediakan 5 buah diapers. Ketika mengganti diaper Bunda tentunya memerlukan tisu basah (baby wipes), nah untuk menghemat tempat dadn bawaan pilih tisu basah ukuran travel yang ukurannya lebih kecil dari ukuran standar. Jika kebetulan Bunda sedang tidak memiliki tisu basah ukuran kecil, ambil beberapa lembar tisu basah dan tempatkan dalam plastic berperekat sebagai gantinya. Jangan lupa untuk membawa beberapa kantong plastic sebagai tempat diaper yang sudah terpakai sebelum dibuang di tempat sampah.

 

Tips 2: Empeng

Jika si kecil terbiasa ngempeng untuk meredakan rewelnya atau rutinitas sebelum tidur, sebaiknya Bunda membawa 2-3 empeng karena ada kemungkinan empeng tersebut jatuh di lantai dan menjadi kotor. Membawa empeng lebih sangat membantu Bunda dalam kondisi tersebut sehingga si kecilpun tidak rewel karena kehilangan empengnya.

 

Tips 3: Bawa Baju Ganti Lebih

Pastikan bahwa Bunda membawa cukup baju ganti; tidak hanya untuk si kecil ya Bund, tetapi untuk Bundanya juga. Biasanya Bunda merupakan korban utama ketika si kecil menumpahkan sesuatu, meludah atau bahkan muntah. Mengenakan baju ganti yang bersih setelah acara muntah dan sembur-semburan si kecil akan membuat Bunda merasa tenang dan nyaman untuk melanjutkan hari dan perjalanan bersama si kecil.

Bagaimana Bunda dengan tips praktis di atas? Mudah untuk diterapkan dan cukup membantu, bukan? Usahakan agar tas yang Bunda bawa tidak terlalu penuh atau bahkan menggembung karena terlalu banyak barang bawaan. Membawa segala sesuatu dengan cara praktis dan ringkas akan membantu Bunda dan si kecil menikmati perjalanan dengan tenang dan menyenangkan.

Selamat menikmati perjalanan Bunda dengan si kecil!

 

 

 

 

 

Sumber: Julie Mataway – sheknowsdotcom

Ingin terima update artikel baru melalui email?

Masukkan email, lalu klik tombol kirim.
Jangan lupa cek email untuk lakukan verifikasi

This entry was posted in Tips & Advice and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *